Praktis beberapa dari beberapa orang dewasa memiliki masalah dengan hemroid. Penyebab hemroid tidak akan diketahui, namun biasanya terjadi karena mengejan saat buang air besar atau mungkin saat melahirkan.

Hemroid atau hemroid biasanya bengkak dengan vena (varises) di dalam rektum atau mungkin saluran pencernaan yang berkurang. Di planet yang berhubungan dengan kesehatan, hemroid biasanya disebut sebagai hemroid. Setiap kali berada di rektum tertentu, dengan mudah disebut hemroid luar. Sementara itu, hemroid yang dapat diposisikan dalam jangka panjang dengan usus besar biasanya disebut sebagai hemroid dalam.

Hemroid dapat dirawat dengan beberapa cara, seperti pengobatan sendiri di rumah dan juga melalui prosedur pembedahan. Sebelum membahas lebih lanjut tentang terapi wasir Laser wasir, Anda harus terlebih dahulu mengenali gejala-gejala khusus hemroid.

Apa saja tanda-tanda tentang hemroid?
Meski terkadang tidak menimbulkan gejala, penderita alergi bisa merasakan nyeri jika pembuluh darah menggumpal di sekitar tumpukan. Tanda-tanda hemroid ditentukan oleh tempatnya, apakah biasanya di dalam atau di luar. Pada dasarnya, tanda-tanda khusus mengenai hemroid yang dapat dengan mudah dirasakan oleh pasien biasanya:

Menggaruk atau mungkin mudah tersinggung di dalam lokasi anus atau dubur
Distres atau mungkin nyeri di dalam lokasi anus
Gerakan usus besar berdarah
Benjolan dan bengkak di dalam anus
Berikut ini adalah tanda-tanda yang dapat dirasakan secara sederhana oleh penderita hemroid, baik pada penderita hemroid:

Di dalam hemroid
Awalnya, orang dengan alergi gagal merasakan hampir semua masalah. Karena mereka diposisikan di dalam, jenis hemroid biasanya tidak terlihat jelas. Namun seiring berjalannya waktu, gesekan hanya oleh bahan limbah selama gerakan usus besar (BAB), terutama saat mengejan dan juga kotoran yang keras, dapat merusak permukaan hemroid dan juga mengakibatkan tinja berdarah.

Jika hemroid biasanya tidak dirawat dan menjadi jauh lebih buruk, bengkak dengan aliran darah di usus besar pada akhirnya dapat menyebabkan rektum. Peluncuran khusus tentang aliran darah di dalam hemroid digunakan sebagai tolok ukur untuk memeriksa sejauh mana hemroid. Ini bisa menjadi alasan:

Sekolah 1, jika hemroid belum masuk ke anus atau bahkan rektum.
Sekolah beberapa, jika hemroid yang keluar ke anus akan datang kembali secara mandiri.
Sekolah 3, jika terjadi tumpukan, namun boleh diset lagi menggunakan jari kelingking.
Tingkat beberapa, jika hemroid berubah dan tidak dapat datang kembali dengan cara apa pun.
Untuk memastikan bahwa Anda dapat menemukan hemroid di dalam yang belum tentu baru masuk, dokter Anda dapat melakukan penilaian rektal digital elektronik. Dalam pemeriksaan rektal digital elektronik, dokter Anda dapat memasukkan jari kelingking yang sudah dilumasi ke dalam rektum, untuk dapat merasakan benjolan di bagian tersebut.

Kemudian seorang dokter medis dapat melakukan penilaian yang lebih sederhana dengan mencari segera kondisi usus yang berkurang, menggunakan alat khusus yang disebut sebagai anoscope, proctoscope, atau mungkin sigmoidoscope yang hebat.

Hemroid luar
Hemroid semacam ini bisa terasa gatal, tentunya jika digosok atau mungkin diaduk bisa menyebabkan tinja berdarah. Jenis bengkak dengan aliran darah ini bisa terlihat sebagai pembengkakan besar di dalam rektum. Dokter medis dapat dengan mudah memahami hemroid luar hanya dengan mengevaluasi lokasi rektal tertentu.

Di dalam hemroid luar, pembuluh darah dapat dengan mudah memperoleh dan juga membentuk gumpalan (trombus). Dengan mudahnya bisa menyebabkan rasa nyeri yang intens ditambah besar yang keras di dalam anus.

Cara Menangani Hemroid
Banyak hemroid luar dan hemroid dalam sekolah 1 dan beberapa dapat dirawat secara terpisah di rumah, termasuk:

Konsumsi makanan yang bisa menjadi sumber serat larut yang sangat baik.
Minuman air secukupnya.
Tidak perlu mengejan selama gerakan usus besar.
Tidak harus duduk-duduk di pispot dalam waktu lama, misalnya buang air besar sambil belajar.
Duduklah dan mandi juga bokongnya di bak mandi air hangat, lebih dari sekali sehari.
Khusus untuk hemroid luar, bersihkan rektum dengan hati-hati setelah buang air besar, karena mencuci bagian anus komputer pribadi sulit jika Anda memiliki tumpukan luar yang besar.

Selain metode terapi yang disebutkan sebelumnya, Anda bahkan dapat berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan untuk mendapatkan pereda nyeri, pencahar, atau mungkin obat-obatan yang dapat dimasukkan ke dalam rektum untuk meredakan masalah yang berkaitan dengan hemroid.

Meskipun hemroid ringan dapat dirawat sendiri di rumah, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter.